Tuesday, May 15, 2012

Mari Peduli Pendidikan!

Hari ini, selasa pagi (15/05) kami Yayasan Sekolah Rakyat Bogor yang berlokasi di Desa Cibedug Kecamatan Ciawi Bogor mendapat kunjungan tamu yang sekaligus teman lama saya waktu di Youth Islamic Study Club (YISC) Al Azhar dulu. Namanya Yulia Astuti Owner dari Moz5 Salon Muslimah yang sukses mengembangkan usaha salonnya di berbagai daerah.

Kawan saya ini, dibilang sukses di bidang kecantikan atau usaha salon muslimahnya dengan sistem franchise. Terbukti dengan berdirinya beberapa cabang usahanya di berbagai daerah. Sebutlah misalnya di Jabodetabek (13 lokasi), Banten (2 lokasi), Jawa Barat ( 4 lokasi) , Jawa Timur (4 lokasi) , Sumatera ( 2 lokasi) dan Kalimantan
 ( 1 lokasi).

Kedatangan mbak Yuli dan crewnya di Sekolah Rakyat Bogor adalah untuk bersilaturrahmi dan ingin berbagi bersama Guru-guru dan siswa kami, dengan memberikan layanan gratis berupa perawatan kecantikan dan refleksi kepada tenaga pengajar SMP Gratis SR Bogor dengan tema: "Berbagi Kebahagiaan dari Moayu Salon Muslimah untuk Guru". Sebagaimana diungkapkan Yuli kepada saya, kegiatan ini rutin dilakukan sebagai "bentuk bakti kami kepadamu guru". Karena gurulah maka saya bisa sukses dan menjadi seperti sekarang, ucap Yuli.

Pada kegiatan ini Moz5 Salon Muslimah yang mempunyai motto: "Untuk Kecantikanmu Hari ini dan Selamanya", juga memberikan sumbangan dana untuk pembangunan ruang kelas SMA Gratis yang sedang dibangun oleh pengurus Yayasan Sekolah Rakyat Bogor. Rencananya SMA Gratis ini sengaja disiapkan untuk menampung lulusan SMP Gratis yang baru saja tamat belajar tahun ini dan tahun sebelumnya.

Hemat saya, semakin banyak orang yang peduli terhadap pendidikan anak-anak pedalaman dan miskin ini, maka semakin besar juga peluang buat mereka untuk mendapatkan akses pendidikan. Dan dengan cara ini pula dunia pendidikan kita akan bisa terangkat nilai APK (Angka Partisipasi Kasar) nya, khususnya di Kabupaten Bogor dan daerah pedalaman lainnya di seluruh Indonesia.

Kepedulian kita, akan menjadi lilin yang bisa menerangi lingkungan anak-anak Indonesia yang terabaikan nasib pendidikannya selama ini.

No comments:

Post a Comment