Tuesday, March 19, 2013

Lomba Cerdas Cermat TKB Mandiri Sekolah Rakyat Bogor

Sabtu, 16 Maret 2013 merupakan hari yang menyenangkan bagi anak-anak didik Pengelola Tempat Kegiatan Belajar Mandiri (TKBM) Yayasan Sekolah Rakyat Bogor. Mereka datang dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor untuk mengikuti Lomba Cerdas Cermat yang diadakan oleh Pengurus Yayasan Sekolah Rakyat Bogor. Untuk tahun ini dimulai di TKB Mandiri Mutiara Bangsa yang berlokasi di Desa Pagelaran Kec. Ciomas Kab. Bogor di bawah pengelolaan H. Saeful Millah.

Kegiatan ini akan diadakan satu kali dalam dua bulan. Atau empat kali dalam satu tahun. Mata lombanya beragam, ada cerdas cermat, futsal, hafalan surat pendek, pidato dalam bahasa Inggeris, kesenian, dan lain-lain. Program ini bertujuan untuk memotivasi para siswa agar lebih semangat dalam menempuh pendidikan di sekolah mereka masing-masing. Program seperti ini sangat ditunggu oleh anak-anak kami, karena selain dapat menambah semangat belajar, juga merupakan ajang perkenalan antar siswa yang ada di bawah naungan Yayasan Sekolah Rakyat Bogor. Bagi mereka kegiatan yang melibatkan orang yang banyak sangat diminati karena buat mereka pasti membawa kesenangan tersendiri.

Sebagai tahap awal, kegiatan lomba antar TKB Mandiri se Kabupaten Bogor ini, diikuti oleh 9 sekolah gratis dari 23 TKBM yang ada.  Sementara yang lainnya belum bisa mengikuti kegiatan karena jarak mereka yang jauh dan ditambah dengan biaya transport yang juga tidak sedikit. Biasanya dua kendala ini kerap menjadi kendala di setiap kegiatan yang kami adakan buat anak-anak kami. Mereka berharap ke depan akan ada jalan keluar agar mereka bisa ikut serta dalam mata lomba berikutnya yang rencananya akan diadakan di Kecamatan Rumpin Kab.Bogor.

Sementara pemenang lomba kali ini adalah, juara pertama diraih oleh TKB Mandiri Attin yang berlokasi di Desa Cibedug Kec. Ciawi, juara kedua diraih oleh TKB Mandiri Amerta yang berlokasi di Megamendung Bogor dan juara tiga diperoleh TKB Mandiri Amanah Batasa yang berlokasi di Desa Tangkil Kecamatan Caringin Bogor. Sebagai penghargaan dari Pengurus Yayasan Sekolah Rakyat Bogor, mereka yang menjadi juara diberi hadiah Piala dan Sertifikat. Harapan kami sebagai pengurus, semoga kegiatan ini dapat meningkatkan semangat belajar di kalangan siswa yang berada di bawah naungan Yayasan Sekolah Rakyat Bogor.

Salam perubahan untuk pendidikan Indonesia yang jauh lebih berkualitas!



No comments:

Post a Comment