Wednesday, July 18, 2012

Lomojari Keterampilan Nasional SMP Terbuka 2012 Sekolah Rakyat Indonesia

Kotak Masuk

Sekolah Rakyat sekolah.rakyat@ymail.com
17 Jul (1 hari yang lalu)

ke abdurokhman, achmad_m, ahmad.haris, apriyadi, arfan.damari, ARIF, arismailku, Ariyadi, aromli41, arya.fajar, asep, baitulmaal_buk., Bu, datapura, Dinar, hendra.permana, jawir.jariyanto, kholifatullah, Anugerah, roli.hamso, syamsudin, warehaouse, widodo_66, yanuar_2000, Yayan
Selasa, 17 Juli 2012 - 12:03:36 WIB
LOMOJARI Keterampilan Nasional SMP Terbuka 2012
Diposting oleh : Shofi
Kategori: Berita - Dibaca: 29 kali
Lomba Motivasi Belajar Mandiri (LOMOJARI) Keterampilan Tingkat Nasional Siswa SMP Terbuka merupakan kegiatan rutin tahunan yang diadakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi dan menyemangati para siwa SMP Terbuka untuk menunjukkan hasil keterampilan yang diperolehnya di bangku sekolah.

Sebanyak 50 SMP Terbuka mengikuti Lomojari keterampilan ini. Diantara seluruh peserta tersebut, terdapat 4 sekolah yang merupakan TKB Mandiri Yayasan Sekolah Rakyat Indonesia. Mereka adalah TKBM Al Fajri Kabupaten Bogor, TKBM Cahaya Kota Bogor, TKBM Habiburahman Tanggerang, dan TKBM Montong Buwuh NTB.

Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 9-11 Juli 2011 ini menampilkan beberapa jenis keterampilan. Mulai dari keterampilan tata boga, tata busana, griya,dan salon kecantikan.

TKBM Cahaya Kota Bogor menampilkan produk tata boga yaitu minuman sari buah. TKBM Al Fajri Kabupaten Bogor menampilkan pajangan kedaerahan dari barang bekas dan sablon. TKBM Habiburahman Tanggerang menampilakan produk tata busana yaitu sablon kaos dan menjahit. TKBM Montong Buwuh NTB menampilakan produk griya yaitu kerajinan lidi.

Alhamdulillah Siswa kami dari Tempat Kegiatan Belajar Mandiri (TKBM) Al Fajri keluar sebagai juara kedua dalam LOMOJARI Keterampilan SMP Terbuka Tingkat Nasional ini. Selamat ya buat anak-anak SMP Gratis, khususnya anak-anak kami dari Kabupaten bogor.









1 comment:

  1. Selamat kepada TKBM Al-Fajri bersama pengelolanya pak Agus, Pak Asep karena berhasil keluar sebagai Juara I utk jenis keterampilan Kria dari brg bekas. Semoga September 2013 yad kita bisa ketemu kembali dalam 1 kamar yang sama. ( Muhammad Asse.M.Pd/Penanggungjawab/Pendamping Lomojari SMP Terbuka Wonomulyo 1 Polman Sulbar )

    ReplyDelete